
Vol. 3 No. 1 (2019)
Jurnal Sukma memperoleh Akreditasi Sinta 4 tepat setelah dua tahun terbit dan secara resmi menjadi jurnal pendidikan yang terakreditasi secara nasional. Mengingat usia penerbitannya yang masih dalam tahap awal bagi suatu jurnal ilmiah, predikat akreditasi ini harus kita apresiasi. Untuk sebuah jurnal ilmiah nasional, Jurnal Sukma terhitung sebagai jurnal yang mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan sistem jurnal ilmiah yang memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan. Disamping telah memperoleh akreditasi tingkat nasional, Sukma juga telah masuk dalam sistem perjurnalan yang open-access secara internasional (Directory of Open Access Journal, DOAJ) disamping terindeks juga dalam beberapa sistem indeks nasional lainnya (Moraref, Sinta).
Published:
2019-06-06
-
Adult Attachment for Reconstructing Adolescents’ Learning Identity and Awareness
Abstract View: 601 | PDF Download: 376
-
Aktualisasi Wacana Critical Pedagogy Menuju Pendidikan Inklusif
Abstract View: 714 | PDF Download: 572
-
Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Cooperative Learning terhadap Prestasi Belajar di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta
Abstract View: 1564 | HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SD MUHAMMADIYAH SOKONANDI YOGYAKARTA Download: 0
-
Potret Pendidikan di Era Globalisasi Teknosentrisme dan Proses Dehumanisasi
Abstract View: 6212 | Untitled Download: 0
-
Pengaruh Globalisasi dan Era Disrupsi terhadap Pendidikan dan Nilai-Nilai Keislaman
Abstract View: 10815 | PDF Download: 8954









